Thursday, April 26, 2012

Hello KL (another holiday)


Hii readers,

Next sharing soal liburan yang baru di share lagi setelah udh 2 bulan berlalu liburannya. Jadi, tanggal 10 Februari lalu suami pulang ke Indonesia dan udah pasti perasaan saya seneng banget saat itu karena udah 7 bulan ga ketemu setelah nikah. Saya jemput suami ke bandara soekarno – hatta ditemenin adik laki² saya.. Udah ga sabar ketemu sama suami, pas ketemu jd nervous bgd, jd agak salting gitu, sedikit kaku juga (bingung mau ngapain)… huwaaa miss him so much )’: 

Setelah temu kangen, kita late lunchy di solaria airport dan dia pesen menu favoritnya nasi ayam rica², dia bilang kalo di brunei ga ada solaria & dia kangen banged sama masakan Indonesia… seneng banged liat suami makannya lahap, udah lama banged ga liat gaya makannya… Suami saya itu ga pernah yang namanya nyisain makanan, kalopun makanan saya ga abis dimakan, dia selalu menghabiskannya karena dia pernah bilang “jangan pernah menyisakan makanan apapun itu, kamu harus liat yang di bawah kita ga bisa makan makanan seenak ini & kita harus bersyukur”… (‘:

Setelah makan, kita langsung menuju rumah dan rumah yang pertama di tuju adalah rumah mama. Kita ga langsung pulang ke rumah kita, karena emang suami pengen ketemu mama dulu meskipun dia ga bisa ketemu papa karena papa lagi dinas juga. Sampe rumah mama, kita langsung bongkar² baggage & oleh² buat mama & beberapa kerabat/tetangga di sekitar rumah. Setelah itu, kita pulang ke rumah dan suami seneng banged akhirnya bisa pulang & tinggal bersama istrinya setelah lama ga ketemu. Abis itu suami istirahat sebentar dan sorenya kita packing² buat liburan ke KL, Malaysia. Akhirnya 2nd holiday bareng suami terwujud juga. Setelah berunding sm suami via BBM & face time, dari yang niatnya ke Bandung, ke Bali atau ke Hongkong dan akhirnya kita memutuskan untuk liburan ke KL, Malaysia karena yang jadi guide-nya, dia udah tau beberapa daerah yang jd rekomendasi buat kita liburan di sana. 

Setelah packing, kita menghabiskan waktu untuk ngobrol², waktu yang amat sangat berkualitas sebelum kita tidur dan recharge our energy lagi buat besoknya. Abis sholat subuh, kita siap² buat ke airport, kita berangkat jam 06.30 & sampe di airport kita check-in abis itu kita breakfast+ngobrol² cantik di bandara. Saya sudah masakin suami French fries & beberapa nugget (:

Sampe di KLCC Airport, kita naik bus Bintang KLCC setelah itu transit menggunakan travel menuju The Royale Bintang Hotel di daerah Bukit Bintang, KL. Setelah check-in, kita istirahat sebentar sambil makan mie instant, setelah itu kita jalan² di sekitaran bukit bintang & menuju Pavilion.
Kita jalan² dari sore sampe melewati malem menunggu bertambahnya usia suami saya. Yakk tgl 12 Februari bertepatan dengan ulang tahun suami saya. Kita rayain ulang tahunnya dengan romantic dinner di salah satu restaurant di Pavilion, KL. Mall 24jam dengan konsep outdoor & indoor. Setelah itu kita coffee time sambil chitchat w/ hubby. Bertambahnya usia suami yang ke-30 tahun, harapannya semoga selalu diberikan kesehatan jasmani & rohani, selalu dekat sama Allah SWT, dilancarkan rezekinya & bahagia dunia akhirat.. Amiin
Kita juga sempetin jalan² ke Suria KLCC malem itu, salah satu mall terbesar di sana yang satu building dengan Petronas Twin Tower. Wahh jadi belanja² sedikit deh, dapet beberapa items di Uniqlo & Zara. Seneng banged yaa kalo lagi jalan² gitu, nemu aja barang lucu dan pasti pengennya dibeli. Setelah itu kita kembali ke hotel dan saatnya buka² kado. Dapet beberapa kado dari suami & suami juga dapet beberapa kado dari saya. Wahh seneng bgd dapet kado liburan juga.

Our Birthday Gifts


My hubby has gave me a great gift


Hari kedua-nya kita seharian menghabiskan waktu untuk belanja & hunting beberapa souvenir, coklat & oleh² buat keluarga/ kerabat & beberapa temen². Karena di sana brand ambassador-nya VNC (Vincci) dengan harga yang lebih murah dari VNC di Indonesia, sampe khilaf beli 3 pasang sepatu & sepasang sepatu lagi buat adik perempuan saya. Kalo beli di Indonesia lumayan harganya karena kan udah kena pajak, di sini lebih banyak pilihannya apalagi untuk wedges & flat shoes-nya lucu² banged, suka banged sm sepatu & teman²nya.. A small shopping makes a woman happy (:


Abis itu kita balik ke hotel lagi untuk istirahat & naro beberapa belanjaan. Sorenya kita hunting lagi ke Sungei Wang & dapet beberapa souvenir & kaos² untuk oleh². Setelah itu, kita ke Mc Donalds untuk makan abis itu lanjut jalan² ke Pavilion, Petronas Twin Tower & Suria KLCC lagi utk hunting & foto² di beberapa spot di sana. Setelah seharian jalan², akhirnya kita balik lagi ke hotel dan packing lagi untuk pulang ke Indonesia besoknya. Baggage udh penuh & berat aja lho karena isinya yang nambah.

Keeseokan harinya (hari ketiga) after breakfast sambil nunggu dijemput travel, kita siap² menuju bandara dan sampe di bandara kita malah ke KFC soalnya tanggung ga sempet makan siang di pesawat. Makannya juga yang ringan² aja, kita pesen nugget, French fries, chicken burger & lemon tea (; *nyam nyam… setelah itu kita check-in dan nunggu boarding aja dehh… Really hard to say Good Bye to KL )’: I knew part of Malaysia already.. Dengan harapan bisa balik lagi ke sana next time.. AMIN






















Thank YOU FOR A WONDERFUL EXPERIENCE KL,
THANK YOU FOR A GREAT HOLIDAY MY HUSBAND

Wahh liburan yang sangat menyenangkan. Bener² quality time banged bareng suami & harus dimanfaatkan sebaik²nya sebelum suami balik lagi ke Brunei… (‘:

Thank you for reading (:

-monaa-

Tuesday, April 10, 2012

Love in Singapore

Hello readers,

Yaa ampun udah 2 bulanan ga sharing di blog lagi sangking belum sempet edit di blog sendiri. Padahal ga' terlalu sibuk² banged. Dari kemaren² pengen banged sharing soal liburan sama suami sampe suami balik ke indo sebulanan yang lalu pun belum sempet di sharing.

Sekarang kita mulai cerita dari liburan pertama bareng suami setelah nikah. Setelah saya & suami bingung mau honeymoon kemana setelah nikah nanti, akhirnya beberapa kita suami ngajak untuk liburan ke Singapore selama 3 hari 2 malam. Tiket pesawat pun sudah dibeli online kurang lebih sebulan sebelum nikah dan pada saat itu suami juga masih berada di Brunei. 

3 bulan sebelum nikah suami udah kerja di Brunei dan suami cuma stay dari sebelum nikah sampe setelah nikah cuma kurang lebih 2 mingguan dan emang mepet banged waktunya. Tapi Alhamdulillah nya masih bisa nikmatin liburan sama suami sehari setelah nikah. Kita nikah tanggal 10 Juli 2011 dan tanggal 11 Juli - 13 Juli kita liburan ke Singapore. Sebenernya masih kurang banged liburannya tapi karena saya udah harus masuk kerja lagi tanggal 14 Juli-nya, jadinya kita liburan sampe tanggal 13 Juli. 

Sampe Singapore, kita berdua belum tau mau stay di hotel mana karena kita berdua juga masih bingung setelah sampe Changi Airport mau ngapain?? :) Karena terlampau mepet banged ngurusin persiapan nikah ini itu sampe lupa booking atau cari hotel via internet. Kita sampe Singapore jam 11 siang dan sampe sana kita stay dulu di KFC Changi Airport buat makan siang. Setelah itu baru saya & suami mulai cari-cari hotel buat kita stay selama di sana. 

Ada beberapa hotel di sekitaran Bencoolen namun rate harga hotel sama hotel-nya sendiri ga' worth it banged, agak kotor dan masih di sekitaran lingkungan yang banyak kuil dan makanan yang ga halalnya... Akhirnya setelah kita muter-muter cari hotel, kita memutuskan untuk stay di Ibis Hotel di Bencoolen. Di situ gampang dijangkau dan deket juga sama beberapa pusat belanja seperti Orchard, Bugis dan Esplanade sama Merlion Park. 

Sebenernya buat saya, Singapore adalah salah satu negara yang indah dan berkualitas baik dari segi lalu lintas yang teratur, orang² yang serba high-tech dan mode-nya yang bagus², adanya MRT yang mudah dijangkau dan mempermudah di setiap perjalanan dan lokasi tujuan.
 


Ibis Hotel Bencoolen

hubby's ready to go

at Bugis St

at Bras Basah

SAM (Singapore Art Museum)



 




Esplanade

with my husband



me at Merlion Park


VIVO City

Tuesday, February 21, 2012

♥ Our Prewedding Review ♥

Hii Friends
I would like to share to you 'bout my prewedding story. It was February 24th 2010. Taken place at TMII Jakarta. Walaupun udah lama banged tapi cuma mau share aja kalo kita prewed pake 4 Anjungan yang ada di TMII. Anjungan pertama kita photoshoot di Anjungan Jawa Tengah. Kenapa kita ambil lokasi pemotretan pertamanya di anjungan Jawa Tengah, karena sesuai dengan kostum pertama yang kita pake, yaitu kebaya modern adat Jawa dan kebetulan karena suami berasal dari Jepara asli dan mama saya berasal dari Solo yang notabennya sama² dari Jawa Tengah. Lokasi pengambilan gambar di anjungan ini memakan waktu yang paling lama di antara photoshoot di lokasi anjungan lainnya.
Sangking udah diniatin seharian buat prewed photoshoot, makanya si mama udah sibuk nyiapin semua kostum dan make-up dari beberapa hari sebelumnya. Karena mama punya salon sendiri, makanya make-up & costum by mom…Dari pagi udah make-up di salon mama untuk kostum pertama (Brown Kebaya) plus konde & make-upnya sambil nunggu dijemput suami setelah itu langsung meluncur ke lokasi.
Sampe di sana, photographer & asistennya udah nungguin kita dan bersiap untuk pemanasan dengan mengambil foto di bagian gebyok-gebyok dulu. Setelah itu di bagian rumah jawa dekat taman, gamelan & andong.  
Untuk pengambilan gambar yang di taman & gamelan, kita pake kostum kebaya jawa modern warna merah. Sedangkan untuk lokasi yang di andong, kita ganti kostum lagi, yaitu kebaya jawa modern warna ungu (my fav color) *wink* (;

And I would like to share our prewedding moment, captured by some beautiful pictures, taken by Ms. Afida from Darwis Triadi Photography.



Thursday, February 9, 2012

nervous but happy


Nervous but Happy


FYI, I just want to sharing about my feeling now, "NERVOUS but HAPPY"...

Perasaan jadi ga' karuan gini suami mau pulang besok, padahal tinggal menghitung waktu. Mungkin karena udah ga' ketemu hampir 7 bulan kali yaa setelah menikah... Perasaan jadi deg-degan gini kayak pertama kali mau dilamar...

Seneng banged walaupun cuma kurang lebih 2 minggu suami di jakarta. Dan harus dimanfaatin dengan sebaik-baiknya ini. Biasanya komunikasi cuma antar telepon, BBM-an, webcam via Yahoo atau Skype-an tapi kan ga liat secara langsung dia kayak apa sekarang...

Rencana punya anak sih emang pengen banged karena kita berdua emang suka sama anak kecil. Tapi ga' berharap banyak karena kan sudah ada yang mengatur semuanya. Kita berdua cuma bisa pasrah, sedikasihnya aja. Kalo emang rezeki yaa Alhamdulillah banged...
Udah sempet nge-list beberapa planning selama 2 minggu dia ada di Jakarta... Doain yaa semoga semuanya lancar dan bisa terwujud rencana, doa & harapan kita di tahun ini... Amiin ♥☺




 


mona


a promise





Wednesday, February 8, 2012

I Love to Eat ♥


I Love to Eat


"Great eaters and great sleepers are incapable of anything else that is great"  (Henry IV of France)

Makan (: Hmm... Quote di atas menggambarkan makna yang luar biasa bagi setiap individu di dunia.

Because... One of the delights of life is eating. When u get stomachache, you should be filled with a food, and next with drink and the rest left empty. There is nothing in the world that we do as much as we do eating ☺

Jujur, saya suka banged yang namanya makan... buat saya makan itu merupakan kegiatan yang ga pernah bikin bosan.. dengan makan saya bisa mengisi waktu luang sambil nonton tv, dengerin musik, sambil ngobrol bareng temen atau lagi ngumpul sama keluarga...

Saya itu hobi sekali dengan yang namanya ngemil...hmm mungkin banyak dari teman² yang bilang kalo saya si tukang ngemil & ga bisa liat makanan 'geletak' dikit... terkadang suka masa bodo' sama urusan badan kalo udah makan... prinsip saya mah yang penting saya masih bisa makan dan nikmatin hidup & berusaha untuk mensyukuri semua itu... 
Kadang suka minder kalo ngeliat cewe² yang punya tubuh ramping bak model dan semampai... tapi sekilas aja setelah itu saya mulai merasa PEDE lagi setelah ngeliat bebeberapa cewe yang badannya berisi/ gemuk yang tetep fashionable dengan penampilannya dan mereka merasa cantik dengan pribadi mereka (be themselves)... Kalo mereka bisa kenapa saya ngga?? (;

Beberapa tahun yang lalu saya pernah mencoba jalanin fitnes buat diet, tapi tetep aja gagalnya karena ga kuat sm godaan makanan yang selalu ada di sekeliling saya... Suami saya juga paling ga suka kalo saya mulai mencoba diet.. Alhamdulillah dia terima saya apa adanya... He said, "Kamu harus bersyukur masih bisa makan enak. Masih banyak orang di luar sana yang pengen makan enak kayak kamu tapi ga bisa )': Semua itu harus disyukuri." Dan setelah saya pikir² ada benernya juga sih... Jadi yaa sampe sekarang just enjoying my life with eating or munching... ;D



mona